May 21, 2018

Hatinya Terketuk oleh Ustadz Hanan Attaki

Setiap manusia pastinya mempunyai jalan hidup masing-masing dalam mendapatkan hidayah Allah. Begitu pula dengan hal yang dirasakan Ayu Wulandari.

Hatinya Terketuk oleh Ustadz Hanan Attaki

Sebelumnya, kata perempuan yang kerap disapa Ayu ini, dirinya tidak pernah menyangka kalau saat ini bisa menggunakan hijab yang sesuai dengan ajaran Rasulullah.

Sebab, imbuhnya, dahulu meski kerap dinasihati oleh kekasih yang kini menjadi sahabatnya itu perihal hijab syar'i Ayu tak pernah menghiraukan.

"Dia bilang kalau perempuan itu tidak boleh menggunakan parfum jika hendak ke luar rumah dan perempuan harus menggunakan hijab syar'i. Mendengar nasihatnya aku pun hanya menjawab nanti akan aku lakukan kalau sudah menikah," ujar dia, saat ditemui di Jl. Yos Sudarso, Gg. Cendrawasih, Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Minggu (2/7).

Seiring waktu berlalu, siapa nyana, ketika Ayu membuka akun Instagram miliknya dia melihat cermah Ustadz Hanan Attaki yang membahas perihal hijab.

"Melihat ceramah beliau entah mengapa aku tiba-tiba menangis. Hatiku merasa terenyuh. Dan saat itu juga aku putuskan hijrah memperbaiki penampilanku," paparnya.

Awal berhijab syar'i, sambung dia, dirinya banyak menerima gunjingan dari lingkungan sekitar. Mereka mengatakan kalau Ayu terlihat seperti ibu-ibu. Bahkan, dalam hijrahnya ini dirinya sempat tak direstui oleh sang mama.

"Mama lebih suka melihat aku menggunakan hijab biasa. Tapi setelah aku beri pengertian terus menerus beliau setuju. Aku pun sudah merasa nyaman dengan hijab ini. Apa lagi Allah dekatkan aku dengan teman-teman shaleha yang selalu mengingatkan dalam taat," timpal anak kedua dari lima bersaudara tersebut.

Semenjak hijrah, perempuan 22 tahun ini, selalu berusaha merubah kebiasaannya yang suka mendengarkan lagu-lagu galau.

Ketika disinggung adakah hal menarik yang ia rasakan setelah hijrah, Ayu menuturkan ada.

"Kalau inget dulu, sudah sering diminta buat hijrah tapi aku menolak. Sekarang justru hidayah itu datang sendiri kepadaku," kisah Ayu, seraya tersenyum.

Dalam hijrahnya ini dia pun berharap agar selalu istiqomah mempertahankan hijabnya dan selalu berada dalam bimbingan Allah.


EmoticonEmoticon