August 11, 2018

Selebriti yang Sempat Pancing Emosi Penggemar K-Pop

Di Indonesia, banyak orang yang mulai demam musik Korea atau hallyu wave. Para pecinta K-pop atau biasa menyebut diri mereka sebagai K-popers itu kerap mengikuti informasi terbaru tentang sang idola.

Selebriti yang Sempat Pancing Emosi Penggemar K-Pop

Mereka juga berani untuk membela idola kesayangannya itu, apabila ada yang mengusiknya. Ada beberapa selebriti Tanah Air yang sempat memancing emosi para K-popers, karena perkataan maupun tindakan yang kurang menyenangkan bagi mereka.

Di bawah ini, Namina Mei telah merangkum 5 Selebriti yang Sempat Pancing Emosi Penggemar K-Pop. Simak, yuk!

1. Young Lex


Young Lex

Rapper Young Lex membuat K-popers merasa emosi setelah membuat video berjudul ‘BLACKPINK - SQUARE UP ALBUM (Review Indonesia) | #MenurutGue Eps.9'. Video tersebut dianggap telah melecehkan salah satu anggota dari girl group asal Korea Selatan, Lisa Blackpink.

Di video berdurasi 11 menit itu, pemilik nama Samuel Alexander Pieter ini mengatakan bahwa foto-foto Lisa dalam album itu sebagai bahan masturbasi. Namun, ia mengaku hanya bercanda mengucapkan kata tersebut.

“Coba lo pikir mindset-nya gini, di situ tuh gue bercanda dan gue sangat tidak serius, tapi mereka mengiyakan dan percaya kalau gue benar-benar melakukan itu,” kata Young Lex saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pelantun lagu ‘Slow’ ini juga kembali membuat heboh karena membuat berita palsu soal dirinya telah dipukuli oleh K-popers saat menghadiri acara meet and greet. Hal tersebut diketahui setelah dia mengunggah video ke akun Instagram pribadinya, @young_lex18.

Apa yang dilakukan oleh Young Lex itu, seolah ingin membalas sikap haters pada dirinya. Dia juga seperti merasa tidak bersalah setelah melakukan kebohongan, dengan menulis kata-kata seolah meledek para haters.

"Selamat kena TROLL. Kalian kan boleh tuh bikin meme tentang gue, becandain gue, ya gue becandain balik lah LOL," tulisnya di kolom keterangan video.

2. Anji


Anji

Musisi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji harus berhadapan dengan K-Popers setelah dirinya mengunggah video ke akun Instagram pribadinya, @duniamanji. Video berdurasi 32 detik itu diberi judul ‘Mirip=Plagiat?’.

Video tersebut menampilkan cuplikan soundtrack drama Korea yang dinyanyikan oleh EXO-CBX berjudul 'Someone Like You’ dan lagu hasil kolaborasinya dengan penyanyi Ming Bridges, berjudul ‘Kekasih Terhebat’ versi Mandarin-Indonesia.

Lagu milik boyband asal Negeri Ginseng itu dirilis pada 24 Maret 2018, sedangkan lagu ‘Kekasih Terhebat’ versi Mandarin-Indonesia rilis pada 2016 dan versi aslinya ditelurkan pada 2011. Irama kedua lagu itu memiliki kemiripan.

Unggahan mantan kekasih Sheila Marcia itu langsung memancing amarah para K-popers, terutama penggemar EXO-CBX. Mereka menduga bahwa Anji menyebut idolanya sebagai plagiat. Anji pun memberi keterangan kalau mereka telah salah sangka.

“Saya enggak ngomong bahwa EXO itu plagiat, saya bertanya (di Instagram) apakah kalau mirip adalah plagiat? Media yang memberitakannya ada yang boyband EXO plagiat lagu Anji,” ujar Anji saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Nah mereka itu ngerasa terbakar gara-gara itu. Setelah terbakar, mereka tanpa melihat caption saya, langsung nyerang saya. Tapi, enggak semua lho, banyak yang minta maaf sama saya, ribuan,” sambungnya.

3. Uus


Uus

Komika sekaligus aktor Rizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal Uus membuat K-popers merasa geram, setelah dia membuat Twit di akun Twitter pribadinya, @uusbiasaaja yang dianggap telah menghina artis asal Korea Selatan.

Pada 2016 lalu, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini menyebutkan bahwa beberapa artis asal Negeri Ginseng itu sebagai homoseksual. Selain itu, dia juga mengomentari wanita berhijab yang pergi menonton konser K-pop.

"Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih. Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft,” tulisnya.

Setelah diamuk oleh K-popers, pria berumur 27 tahun itu memberikan tanggapan di akun Twitter-nya. Namun, pernyataanya itu malah membuat penggemar K-pop malah semakin terbakar rasa emosi.

"Kesannya gua jahat yaudah gapapa, nih gua mah ngingetin doang, artis artis korea lo itu ga semuanya bener. Ada yang narkoba, ada yang seks bebas, ada yang nabrak orang, ada yang gay, terus emang lo gatau? Tau dong. Kok masih ngefans?,” tulis Uus.

“Kok ga ngasih tau mereka, bang G-Dragon jangan narkoba dong, bang Siwon jangan homo dong, ngga kan?. Jelas jelas gua mah ngasih tau, kalo lo pake hijab ya liat dulu idola lo, ingetin mereka biar ga idup seenaknya lagi, bisa ga?,” sambungnya.

4. Chika Jessica


Chika Jessica

Presenter Chika Jessica juga ternyata pernah berurusan dengan K-popers. Hal tersebut berawal ketika perempuan yang pernah dekat dengan Deddy Corbuzier ini mengomentari foto di Instagram yang menyebut dirinya mirip Luhan, mantan personel boy band asal Korea Selatan, EXO.

Perempuan berumur 30 tahun ini merasa tidak terlalu mengenal sosok pria asal Negeri Ginseng itu. Sehingga, dengan santainya dia berkomentar dengan bertanya apakah orang itu adalah pria kemayu. “Ini banci?,” tulisnya.

Setelah mendapat banyak komentar dari para penggemar K-pop, perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat ini angkat bicara. Dia mengunggah sebuah foto ke akun Instagram pribadinya, @chikajessica88 dan menulis klarifikasi panjang di kolom keterangan foto tersebut.

"Halo semuanya. Cuma mau mengatakan kalau aku bukan lagi K-Popers sejak lama, ok. Thanks yang sudah pernah ngefans sama Chika. Mudah-mudahan bisa nerima saya yang sudah tidak K-Popers lagi, itupun kalau emang the real my fans," tulis Chika.

“So please jangan tag aku dan hubung-hubungkan saya lagi dengan semua tentang Korea, ok. Dan jangan sampai kalian buat kesalahan terus nyalahin saya lagi. Terima kasih bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik dan K-Popers," sambungnya.

5. Ahmad Dhani


Ahmad Dhani

Pada 2017 lalu, musisi Ahmad Dhani membuat K-popers merasa emosi setelah dia membuat tulisan di akun Facebook pribadinya. Dia berkomentar tentang musik K-pop yang tidak memiliki seni dan tak bermutu.

“Demam musik K-pop mewabah di Indonesia. Demam itu dibuat dan di-manufacture oleh perusahaan International yang di-support Pemerintah Korea Selatan,” tulis Dhani.

"Musik tidak artistik ini, dikemas sedemikian rupa dan di MAKE UP full sehingga seolah olah ini adalah musik bagus dan ber keSENIan tinggi. Ada semacam IMAGE ENGINEERING yang bisa membuat mereka yang AWAM MUSIK secara otomatis menjadi "Terkesima",” sambungnya.

Selain itu, mantan suami Maia Estianty ini juga mengungkapkan bahwa dia mengajarkan pada buah hatinya untuk menyukai musik-musik yang bermutu. "AL EL DUL, anak anak saya tidak pernah suka musik Korea, karena dari kecil sudah saya ajari mereka dengan musik2 bermutu. musik musik yang mempunyai unsur SENI yang tinggi," kata Dhani.

Mendengar hal tersebut, tentu membuat para penggemar K-pop merasa geram. Mereka pun membanjiri Instagram pribadi Dhani, @ahmaddhaniprast dengan berbagai komentar.

"lu aja yg jongos. ngehujat KPOP," kata akun @novia.muse

"Lu-nya pemusik, tapi ngehina musik lain. Situ sehat?" kata akun @kanzzia.


EmoticonEmoticon